Jangan lupa beri komentar, kritik dan saran pada tiap postingan

Jangan lupa beri komentar, kritik dan saran pada tiap postingan
Silakan membagikan/share postingan-postingan www.gejalgejol.blogspot.com sebanyaknya ke siapa pun. Semoga bermanfaat ya. Amin

GRATIS !!! Biaya Balik Nama dan Mutasi Hingga 31 Desember 2016

Mendengar berita bulan lalu tentang biaya balik nama dan mutasi kendaraan bermotor digratiskan, apa salahnya jika saya ikut menyebarkan kabar gembira ini khususnya untuk para pemilik kendaraan bermotor yang ingin balik nama dan mutasi. Silakan baca dan simak beritanya. Semoga bermanfaat ya.




Pemilik kendaraan bermotor dari luar Jawa Tengah dan ingin melakukan mutasi masuk ke Jawa Tengah kini mendapatkan angin segar. Sebuah berita yang sangat menggembirakan belum lama ini dikeluarkan oleh Samsat Semarang. Pemilik kendaraan bermotor luar Provinsi Jawa Tengah yang akan melakukan mutasi masuk dari luar Jawa Tengah tidak dikenakan Bea Balik Nama (BBN). Selain BBN gratis, keterlambatan pendaftaran mutasi yang dikenakan biaya administrasi juga gratis.

Program ini sendiri sudah diberlakukan mulai tanggal 1 April hingga 31 Desember 2016.

Gratis balik nama dan mutasi!

Ini jelas berita yang sangat menggembirakan. Paur Samsat Semarang I, Iptu Bety Nugroho menyampaikan kalau proses mutasi ini sangatlah mudah. Dan juga tidak usah memikirkan mengenai Bea Balik Nama karena benar-benar gratis, jadi bagi anda yang STNK nya mati dan berasal dari luar Jawa Tengah, inilah saat yang tepat untuk mengurus mutasi kendaraan anda ke Jawa Tengah. Karena anda hanya akan dikenakan biaya pajak kendaraan saja tanpa perlu membayar Bea Balik Nama (BBN) yang jumlahnya tidak sedikit.

“Per 1 April bebas Bea Balik Nama kendaraan mutasi dari luar Jateng, jadi cuma bayar pajaknya saja,” katanya.
“Daftarkan proses mutasi, lalu ajukan permohonan pembebasan Bea Balik Nama ke Samsat,” katanya.

Syarat pemutihan pajak kendaraan

Untuk syaratnya sendiri sebenarnya sangat mudah, tanpa perlu mengurus surat surat yang lain. Sama seperti biasanya saja pada umumnya. Cukup datang ke kantor samsat untuk mengurus perpanjangan STNK/ganti Plat nomor.

Tidak ada syarat mutlak/syarat tambahan seperti pada umumnya melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Untuk balik nama BPKBuga gratis, tidak ada syarat mutlaknya. Intinya datang ke kantor samsat yang telah ditentukan, dan membayar pajak kendaraan bermotor.

Selain itu kabar lain yang tidak kalah menggembirakan adalah Anda akan diberi keringanan gratis denda pajak kendaraan anda. Jadi anda hanya tinggal membayar pajaknya tanpa memikirkan dendanya.

Nah! Jadi kalau anda warga Jawa Tengah dan akan melakukan mutasi ke Jawa Tengah, maka ini adalah saat yang paling tepat. Ayo segera datang ke kantor samsat yang telah ditunjuk untuk melakukan balik nama gratis, dan gratis denda pajak keterlambatan. 

Mohon bantu sebarkan kabar gembira ini hingga pelosok daerah khususnya Jawa Tengah, agar bisa membuktikan dan terbukti benar-benar gratis. 
Tag : info
0 Komentar untuk "GRATIS !!! Biaya Balik Nama dan Mutasi Hingga 31 Desember 2016"

Silakan berkomentar dengan bijak, serta memberi kritik/saran yang positif agar blog ini bisa menjadi semakin baik dan bermanfaat. Terima kasih. Salam :)

Back To Top